Penyebab Artikel Tidak Terindex di Search Engine Google


Mengapa artikel tidak terindex google dan hilang dari daftar SERP ? Apa penyebab yang komplex untuk masalah ini ?, pastinya Anda kecewa bukan jika artikel yang sudah Anda buat malah tidak terindex. Tapi sebelum Saya menjelaskan tentang permasalahannya, Saya akan menjelaskan perbedaan artikel tidak terindex google dan artikel tidak ditemukan, karena beberapa orang yang belum paham akan masalah ini.

Artikel Tidak Terindex (hilang dari SERP)

Artikel ini masih ada pada blog Anda, Anda juga dapat melihat langsung di dalam postingan Anda sendiri. Akan tetapi artikel ini tidak dapat muncul di halaman google ataupun hilang dari SERP, walaupun Anda sudah mengotak atik kata kunci yang telah Anda targetkan.

Hal ini akan menyebabkan pengunjung yang dari search engine google tidak dapat mengakses artikel Anda. Biasanya artikel yang tidak terindex hanya sebagiannya saja, tidak sampai semua artikel.

Artikel Deindex

Untuk artikel yang sudah berstatus Deindex, maka total seluruh artikel pada blog Anda tidak dapat tampil di search engine google. Biasanya hal ini terjadi pada blog yang sudah menyalahi semua ketentuan webmaster, melakukan optimasi berlebih dan menggunakan teknik blackhat SEO. Sehingga mendapat pinalty dari pihak google.

Artikel Tidak Ditemukan (page not found 404)

Artikel ini hilang disebabkan oleh broken link, hasil redirect yang tidak benar ataupun dari kesalahan Admin yang menghapus link aktif dari duplikat konten, komentar, atau hasil pengeditan yang salah.

biasanya akan muncul pemberitahuan "page not found 404" jika kebetulan Anda membuka link tersebut. Untuk sebagian jenis artikel ini dapat di perbaiki supaya tidak muncul pesan eror lagi.

Nah untuk sekarang kita akan membahas penyebab artikel tidak terindex google.

Penyebab Artikel Tidak Terindex dan Hilang dari SERP

Artikel Memiliki Judul yang Sama

Karena ketatnya persaingan dalam pembuatan artikel serta kategori topik yang diposting secara tidak sengaja memiliki kesamaan judul dalam artikel tersebut, bahkan dalam sehari bisa ratusan bahkan jutaan artikel yang dipublikasikan.

Jika artikel yang Anda buat kalah dalam bersaing tentunya dapat membuat artikel Anda menurun dari SERP, dan juga dapat merosot jauh dari halaman pencarian, bahkan bisa juga menghilang dari SERP dan tidak terindex lagi.

Tips untuk mengatasinya tentunya dengan membuat judul yang unik dalam artikel, variasikan dengan longtail keyword atau membuat judul panjang. Juga jangan lupa untuk membuat artikel yang berkualitas sehingga posisi artikel Anda akan tetap bertahan di SERP.

Menerapkan SEO On Page yang Salah

Untuk meningkatkan SERP kita dapat menerapkan Seo Onpage, salah satunya yaitu membangun internal link. Yaitu link yang menghubungkan artikel satu dengan artikel lainnya dalam satu blog. Akan tetapi penerapan Internal Link ini tidak selamanya bermanfaat pada blog, karena jika Anda menerapkan internal link yang tidak tepat justru akan memperburuk kondisi blog tersebut di mata google.

Backlink yang di Anggap Spam

Jangan berfikir bahwa Backlink itu selalu baik untuk blog, karena sekarang google lebih mengutamakan backlink yang berkualitas saja.

Kondisinya akan semakin parah jika backlink yang Anda dapat malah di anggap spam oleh google.

Nah itulah Penyebab Artikel Tidak Terindex di Search Engine Google, memang sekarang serba susah untuk membuat artikel , selain banyaknya persaingan juga kegiatan dan aktivitas ngeblog kita selalu dipantau oleh google. Tapi tetaplah berusaha karena awal menuju sukses tentunya butuh sebuah perjuangan.

No comments for "Penyebab Artikel Tidak Terindex di Search Engine Google"

Berlangganan via Email